kabar server PRAKERJA DOWN , pendaftaran prakerja gelombang 11 tetap dibuka

kabar server PRAKERJA DOWN , pendaftaran prakerja gelombang 11 tetap dibuka

Pemerintah mengakui bahwa kartu prakerja sangat diminati oleh masyarakat, oleh karena itu pada gelombang-gelombang lalu jumlah kuota pendaftar sangat membludak.
Bahkan sampai saat ini terhitung ada sekitar 33 juta jiwa yang mendaftar kartu prakerja.

Pada akhir bulan lalu prakerja gelombang 10 telah ditutup, sehingga tak perlu khawatir bagi teman teman yang sudah mendaftar kartu prakerja melalui website resmi www.prakerja.go.id tersebut.

Meski website kartu prakerja down ,namun telah beredar pula kabar bahwa pada akhir bulan ini prakerja gelombang 11 akan dibuka. Namun untuk tanggalnya belum ditentukan oleh komite cipta kerja , untuk itu bagi peserta yang ingin mendaftar diminta untuk selalu mengecek akun resmi Prakerja yakni www.prakerja.go.id, FB Kartu Prakerja, Instagram Prakerja.go.id twitter Kartu Prakerja @prakerjagoid.
,
Dan bagi para calon pendaftar agar memperhatikan
Kriteria pendaftar karena Menurut Peraturan Menteri Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020, ada sejumlah hal yang harus diperiksa sebelum mendaftar agar peserta dapat lolos, yaitu:

- Peserta merupakan pencari kerja
- Selain kepada pencari kerja, Kartu Prakerja juga dapat diberikan kepada:
- Pekerja/buruh yang terkena PHK
- Pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, yaitu mereka yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah (termasuk pelaku usaha mikro dan kecil)
- Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP dan berusia paling rendah 18 tahun
- Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

Diambil dari survei evaluasi yang dilakukan manajemen pelaksana program Kartu Prakerja dengan 1,2 juta responden yang merupakan penerima Kartu Prakerja, terungkap sebanyak 73% responden mereka belum pernah mendapatkan pelatihan atau kursus sebelumnya.

Dan sebelum mengikuti Kartu Prakerja, terdapat 13% responden yang tidak memiliki rekening bank maupun dompet digital.