Perbedaan SEO Onpage Dan SEO Offpage

Perbedaan SEO Onpage Dan SEO Offpage


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Perbedaan SEO Onpage Dan SEO Offpage. Mungkin diantara anda belum mengerti dengan seo, jika anda ingin mengetahui lebih lengkap tentang seo silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang Tips SEO Untuk Blogger Pemula.

SEO adalah Search Engine Optimization. Tujuan dari seo sendiri sebenarnya untuk menempatkan artikel kita di halaman terbaik mesin pencari, sebagai contoh jika anda melakukan teknik seo yang bagus, maka artikel anda akan berada di page one google, dan itu adalah hal yang sangat bagus.

Mungkin ada dua kategori yang dikenal luas, yaitu optimasi seo onpage dan seo offpage. Jika anda ingin mengetahui perbedaan seo onpage dan offpage anda bisa simak ulasan yang sudah saya buat dibawah ini.

Perbedaan SEO Onpage Dan SEO Offpage

Untuk memahami perbedaan seo onpage dan seo offpage itu anda harus mengetahui upaya yang harus anda lakukan di setiap optimasi itu. 

Cara kerja mesin pencarian google itu menilai kualitas konten dan kata kunci yang anda gunakan itu menyatu dengan kata kunci yang sedang orang lain cari, dan jika konten anda banyak pengunjung dan juga kata kunci yang bagus maka google akan memberikan konten anda di posisi yang terbaik. 

Ketika anda fokus terhadap kata kunci di artikel maka itu disebut seo onpage dan jika anda lebih fokus pengunjung atau vote maka itu disebut seo offpage.

Optimasi SEO Onpage

SEO Onpage adalah segala cara yang dilakukan oleh pemilik blog untuk mendapatkan posisi terbaik di mesin pencarian google, sehingga blog yang mereka buat gampang di cari di mesin pencarian google.

1. Membuat Artikel Dan Melibatkan Unsur - Unsur SEO Onpage

Hal ini pasti akan disukai oleh mesin pencari google, untuk membuat artikel seo onpage biasanya menggunakan judul berisi kata kunci, setiap paragraf pasti ada kata kunci, membuat permalink yang teroptimasi dan lain sebagainya. 

Blogger pemula seperti saya pun bisa melakukan optimasi seo onpage jika anda mengetahui bagaimana cara membuat artikel yang teroptimasi dengan baik.

2. Menggunakan Template Responsive

Yang kedua ini adalah hal yang termasuk dalam seo onpage, anda harus menggunakan template yang mobile friendly. Misalkan orang menggunakan Handphone, Laptop, ataupun PC, bisa melihat tanpa adanya kerusakan. Dan template anda akan terlihat rapi dimana saja.

Anda juga harus membenahi template anda agar tidak ada yang kurang, seperti Menu dan Submenu, sosial media, dan lain sebagainya. Jika anda bingung mrncari template SEO Friendly anda juga bisa mencari di blog saya di bagian label Template. Disana ada template responsive yang telah saya berikan, akan tetapi saya jarang update tentang template. Dikarenakan saya hanya membagikan template yang responsive dan tren saja.

Demikian artikel saya yang berjudul Perbedaan SEO Onpage Dan SEO Offpage. Semoga dengan adanya artikel ini anda dapat membedakan apa itu SEO Onpage dan apa itu SEO Offpage, semoga bermanfaat.